Yang Harus Kalian Ketahui Jika Merakit PC

Yang Harus Kalian Ketahui Jika Merakit PC - Merakit sebuah PC sebenarnya sangat mudah sekali, Baik itu PC Office ataupun PC Game. Dua duanya sangatlah mudah, Sebelum saya berbagi Tips-Tips dalam merakit PC, ada baiknya saya mengucapkan Selamat Ramadhan terlebih dahulu kepada Seluruh umat Muslim, Dan apa bila nanti kalian membaca Postingan ini di saat tidak di bulan Ramadhan maka tunggu Ramadhan tiba terlebih dahulu baru kalain baca kembali,,hehehe GA cuman bercanda, He Garing.

Merakitt Sebuah Pc itu sebenarnya sangatlah mudah, asal kalian mengerti dan memahami apa itu PC yang akan kalian rakit. Terutama Pada Jenis Soket Dari Prosesor. Contoh Jika Klain menggunakan Prosesor Dengan Soket 1155 maka Gunakanlah Motherboard yang Cocok dengan 1155. Maka dari itu jika kalian Ingin Merakit PC tapi membeli komponennya sedikit demi sedikit atau membeli Part secara satu persatu untuk sekiranya membeli Prosesornya terlebih dahulu.
Nah kalian Dapat melihat Gambar di Atas Sahabat Dk, Dimana Di situ sudah Di jelaskan Apa saja yang di dahulukan dalam Merakit Sebuah PC. Di urutan Paling atas ada Prosesor yang akan mennentukan Bentuk rakitan PC kalian. Jika Prosesor kalian menggunakan Proseso lama maka Part-Part setelahnya akan menggunkan Part lama juga. Stelah akalian mendapatkan Prosesor dan menemukan soket 1155 maka carilah Motherboard yang memakai Soket 1155.Kemudian kalian akan mencar RAM, Sebelum kalian membeli sebuah RAM alangkah baiknya kalian Periksa terlebih dahulu Tipe Memory Ram yang bagaimana yang cock untuk Motherboard. Jika Motherboard kalian menggunakan DDR2 Maka Carilah RAM DDR2 tak terkecuali Terhadap VGA Card. Untyk VGA saat ini mungkin sedit lebih mudah untuk saat ini. Dan yang membuat saya sedikit ketawa lucu jika ada yang menanyakan VGA DDr3 bisa ga bang masuk Ke Motherboard DDR5 untuk VGA tidak ada yang Namanaya DDR mlainkan HDR dan apapun HDRnya jika Slot Vga cocok dengan yang ada di Motherboard yaa sah-sah saja.

Selain penjelasan di atas jika kita ingin merakit Sebuah PC kita juga harus mempersiapkan penjelasan di Bawah:

TUJUAN Merakit PC
Untuk merakit sebuh PC kalian juga harus mempunyai tujuan kenapa kita ingin merakit PC, ya bisa di bilang Nawaitu kalian buat apa, Jika Kita Ingin merakit PC Game maka carilah PART-PART PC yang memang di Khususkan Untuk Game. Sekalian memberitahukan kepada kalian Untuk merakitkan PC game Untuk sekarang ini paling gampang Bajed yang kalian siapkan sekitar Rp5.000.000, Untuk dana segitu menurut saya kita sudah bisa merakit PC GAME yang lumayan enak. MEskipun banyak yang membuat Racikan PC game hanya Rp3.000.000an dan itu hanya merakit Dekstop saja bukan pelengkapan lain Seperti Keyboard dan Layar Monitor. Masa klian hanya mempunyai dekstop tanpa layar, di tanam di dalam otak tuh layar tidak mungkinkan.

Tempat Kita Membeli Part-part PC
Mungkin ini sangat penting dimana kita sudah mempunyai tujuan serta dana uang sudah siap maka siapkan pula di mana kita akan emmbeli Part-part PC yang sudah kita susun. dan ini sangat sering di sepelekan oleh perakit PC. Tentukan terlebih dahulu di Toko atau penjual mana yang akan kita beli sebab jika kita sudah mengetahui tempat yang kita akan beli part-partnya makan harga akan sedikit banyak sudah kita ketahui. Supaya bajet yang kita siapkan tidak melebihi Part-part PC yang kita beli.

Nah mungkin hanya sampai di sini saja Tips-Tips buat kalian yang ingin merakit Sebuah PC. Dari penjelasaan di atas apa kalain sudah mengerti dan paham dalam merakit Sebuah PC jika kalian belum mengertid an ada yang ingin kalian tanyakan Silahkan beri Komentar dengan Sopan di bawah.
Previous
Next Post »