Cara Mengatasi Komputer yang Reboot Sendiri [Pasti Bisa]

Cara Mengatasi Komputer yang Reboot Sendiri - Komputer yang Reboot sendiri, ini dapat terjadi kepada komputer jenis apa saja, dari Leptop, Notebook, NetBook, PC dan dll. Sebelum DOTKomputer membagikan cara mengatasi Komputer yang Reboot sendiri alangkah bainya DOTKomputer meberitahukan Kenapa Komputer kalian Ngleg lalu Reboot sendiri.

Penyebab Reboot Sendiri
Alasan utama Komputer kita melakukan Reboot adalah Tidak seimbangnya Prangkat Keras yang ada pada komputer kita, penyebab dari tidak seimbang prangkat keras komputer di sebabkan Panas berlebih aytau bisa di bilang ( overhead ). Kemuadian tahukah kalian penyebab panas berlebih ini pada Komputer kalian.
gejala panas Berlebih ini sering Menyerang Komputer-Komputerdi atas 3 tahun dan akan snagat jarang terjadi pada komputer baru. Panas berlebih itu ternayata di sebabkan oleh tidak pernahnya kalian mngganti Termal Paste pada Prosesor.

Untuk kalian yang tidak pernah membongkar atau belajar mengenai Perangkat Komputer pasti Bingung apa itu Temal Paste. Termal Paste adalah (biasa juga disebut thermal gel, thermal compound, thermal paste, heat paste, heat sink paste dan heat sink compound) adalah cairan kental yang memiliki sifat seperti minyak, yang berguna untuk meningkatkan konduktivitas termal antara dua permukaan dengan mengisi celah-celah mikroskopis (wikipedia), Atau bisa di artikan Gel penghantar panas dari Prosesor ke alumunium Kipas.

Komputer yang Reboot Sendiri sering terjadi terhadap komputer di atas 3 tahun, karena sudah mengeringnya termal Paste di Prosesor shingga hantaran panas dari prosesor ke kipas tidak setabil, karna panas yang sangat pada prosesor maka Komputer terperintah secara otomatis jika panas berlebih dengan melakukan Reboot atau Restart, Jadi terjainya Reboot bukanlah sebuah kerusakan terhadap Komputer kalian Melainkan Komputer kalian hanya Perlu sedikit perhatian dari sang pemilik.

Cara Mengganti Termal Paste:
Nah setelah kalian mengetahui pnyebabnya maka mari kita praktek langsung untuk mengatasi Komputer yang Reboot sendiri.


  • Beli terlebih dahulu Termal Paste. ( kalian dapat mendapatkanya di Toko aksesoris Komputer terdekat )
  • Bongkat Komputer kalian. ( untuk yang belum pernah cobalah meminta bantuan sama teman yang sedikit berpengalaman soal membongkar komputer.

Kemudian buka Prosesor kalian, kalian dapat membuak Prosesor di saat kalian melepaskan Kipas yang ada di dalam komputer kalian.
Contoh Prosesor
Lalu bersihkan Prosesor dari termal paste yang sudah 3 tahun mengering.
  • Nah jika sudah kalian bersihkan maka kasihlah prosesor kalian dengan termal paste yang baru kalian beli tadi.
  • Saat memberikan termal paste harap untuk jangan terlalu banyak dan terlalu sedikit, ya bisa seukuran satu butir jagung.
  • jika sydah ratakan dahulu Termal Pastenya keseluruh permukaan Prosesor kalian.
  • jika sudah rata pasang kembali Air Coling dari Prosesror kalian sobat DK.
  • maka selesailah kalian mengganti Termal paste pada Komputer kalian.
  • Setelah itu rakit kembali komputer seprti semuala , dan jangan ada kesalahan oemasanagan perangkat, alaupun tidak akan membuat Komputer kalian Meledak akan tetapi Komputer kalian sudah dapat di bilang tidak akan berfungsi jika ada kesalahan merakit.
  • Setelah selesai maka tada, Komputer kalian sudah Normal kembali dan Tidak ada LAG lagi, dan permasalahan Utama Reboot sendiri sudah tidak terasa lagi.
Nah dengan Di Cobanya Komputer kalianuntuk di hidupkan, komputer kalian berhasil hidup maka selesailah cara mengatsi Komputer yang Reboot sendiri,dengan tangan sendiri di rumah kalian masing-masing
Previous
Next Post »