Perbedaan Mendasar Ram DDR3 Dan DDR4

RAM, Untuk kita Semua mungkin tidak mengetahui secara jelas apa itu RAM. RAM merupakan Singkatan dari (Random access memory), Di mana Fungsi dari RAM Adalah suatu tipe penyimpanan komputer yang di isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori. Mungkin kata-kata di atas tidak akan kalian Pahami secara benar, Maka akan saya jelaskan Secara Harfiah saja. Ram Adalah Sebuah Perangkat yang Membantu Kinerja Komputer agar bisa menyimpan data secara sementara. Contoh saja saat kita membuak Sebuah Software Editing Video, dan kemudian kita Edit video tersebut entah Potong terhadap Video ataupun menambahkan Kata-kata pada Video. Saat Video belum Kita simpan pada Hardisk komputer kita, File Video yang kita edit tersebut masih mengungsi pada RAM. Jadi apa kalian sudah mengerti Fungsi akan RAM. Jika sudah mengerti mari kita lanjutkan pembahasan kita mengenai Perbedaan Mendasar Ram DDR3 Dan DDR4.

Sebagai tambahan untuk wawasan Kalian, Pada tahun 2000 adalah tahun pertama Pengenalan DDR SDRAM pertama, Lalu 3(tiga) tahun berselang, tepatnya tahun 2003 RAN DDR2 Di rilis, Untuk RAM DDR3 mungkin lebih lama 1(satu) tahun dari penahulunya DDR2 yang membutuhkan Waktu 3(tahun) tahun, Yaitu pada tahun 2007 RAM DDR3 Di rilis, RAM DDR3 mungkin cukup lama bertahan dari generasi sebelumnya dimana RAM DDR4 baru rilis pada tahun 2014, Jadi kita bisa hitung rentang waktu antara DDR3 dan DDR4 adalah Selama 6(Enam) Tahun, dan untuk RAM DDR5 Hanya pembuatnya yang tahu kapan akan rilis, mungkin tahun depan atau mungkin 5(Lima) tahun kedepan.

Perbedaan Bentuk DDR3 Dan DDR4
Secara kasat mata Perbedaan antara RAM DDR3 Dan DDR4 sangat sulit kita bedakan, akan tetapi jika kita mengerti perbedaan tersebut dapat dengan mudah kita cari. Untuk kalian yang masih kurang mengerti kalian bisa membedakan RAM DDR3 Dan DDR4 melaui jumlah pin yang mereka gunakan. RAM DDR3 menggunakan 240Pin Sedangkan RAM DDR4 menggunakn 288Pin. Kalian juga bisa membedakan RAM DDR3 Dan RAM DDR4 melalui Lebar RAM, dimana RAM DDR4 lebih Lebar 0,9 mm daripada DDR3.

Perbedaan Kecepatan DDR3 Dan DDR4
Dengan berkembangnya Tekhnologi, Perkembangan Terhadap RAM juga ikut berkembang, jika di tahun 2007 Komputer banyak menggunakan RAM dengan Versi DDR3, Pada tahun 2014 hadirlah versi RAM yang lebih tangguh Yaitu DDR4. Kecepatan DDR4 dalam suatu proses lebih baik dari pendahulunya DDR3, Dimana Kecepatan RAM DDR4 di mulai dari 2133Mhz lalu ke atas hingga kecepatan 3200Mhz, Sedangkan DDR3 batas kemampuan kecepatanya adalah 2133Mhz. Jadi bisa di bilang jika DDR3 dengan susah payah mengejar kecepatan 2133Mhz, dan DDR4 dengan baru mulai saja sudah dengan kecepatan 2133Mhz. Dan untuk Chip yang di Gunakan, DDR4 memiliki kerapatan lebih besar, mencapai 16Gb atau 2Gb perchip. 2 kali lebih banyak kapasitas RAM dibanding DDR3.Kedepan, DDR4 RAM dapat dimulai dari memory 16GB permodule, dan terbesar dapat mencapai 64GB untuk kelas server computer atau kelas performa PC.

Nah dari penjelasan di atas apa kalian sudah paham perbedaan RAM DDR3 dengan RAM DDR4. Melihat dari perbedaan tersebut bisa kita berikan kesimpulan jika RAM DDR4 lebih unggul Dari pada RAM DDR3. Untuk saat ini Gembar Gembor akan Di rilisnya RAM DDR5 sudah menyebar di telinga pencinta Komputer, meskipun kapan akan dirilis Masih menjadi Rahasia.
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
18 July 2017 at 01:18 ×

Request artikel mobo ddr 3 dengan ddr 4 saling melengkapi bagus kayaknya

Reply
avatar
Unknown
admin
18 July 2017 at 01:19 ×

okeh siap laksanakan

Reply
avatar
sss
admin
14 August 2017 at 14:05 ×

mantap...terimakasih ya...mampir di blogku ya kalau ada kesempatan http://www.duniacerita.com

Reply
avatar