Serangan Petya-varian Harus Di Hindari

Petya-varian
Sebelumnya Dunia Komputer dan Internet Di hebohkan Oleh Virus Yang menyerang Perusahaan Besar dengan Tujuan memeras Perusahaan tersebut dimana Virus tersebut mengunci serta mengacak-acak file yang terdapat di dalam PC untuk menemukan File penting dari perusahaan yang terjangkit, Yaa Wannacry. Setelah virus Wannacry bisa di atasi beberapa bulan ini, Kini muncul lagi sebuah Virus dengan tujuan yang sama siap menyerang Komputer anda kemudian menyerang perusahaan anda dengan cara memeras. Ini sungguh menghawatirkan sekali untuk seluruh Perusahaan yang ada saat ini.

Virus Petya-varian adalah sebuah sistem yang di buat dengan tujuan mengambil alih Data-data yang ada pada Suatu komputer tanpa sepengetahun dan izin dari sang pemilik. Untuk saat ini Seangan Petya-varian ini terpusat pada Negara Ukraina di mana Korban yang ada sudah banyak di antaranya pembuat Nurofen Reckitt Benckiser, produsen kue Oreo Mondelez International, grup pelayaran Maersk dan agen periklanan WPP.

Untuk saat ini ada sebuah Software yang banyak di Download Orang Ukraina di mana Software tersebut "terkontaminasi", Sebelumnya Hal itu di bantah terlibat dalama peneybaran Virus Petya-varian, Akhirnya pengembang Intellect Service mengaku jika upgrade ke perangkat lunak pajak MeDoc-nya memang "terkontaminasi", sehingga serangan tersebut dapat dilakukan .

"Sampai hari ini, setiap komputer yang berada di jaringan lokal yang sama dengan produk kami adalah ancaman," kata CEO perusahaan Olesya Bilousova kepada wartawan.

Untuk saat ini ada Jutaan Komputer yang terinstal Software MeDoc, yang membuat sang Ceber beraksi dengan Sistem yang sudah di buatnya. Polisi setempat menghimbau kepada Pengguna komputer Untuk tidak menggunakan komputer mereka atau menghapus Software MeDoc dengan Bersih.

Banyak sekali hal Negatif yang di sebabkan oleh virus Petya-varian ini, sampai-sampai Ukraina Menuduh Rusia di balik serangan ini, Bayangkan Gan bagaimana jika sampai perang antar negara hanya gara-gara seorang cyber atau sekelompok cyber. Namun Kremlin membantah bertanggung jawab atas serangan cyber tersebut.

Bahkan sampai muncul drama dari Situs berita Motherboard mengatakan bahwa mereka berbicara kepada seseorang yang mengaku sebagai salah satu hacker di chatroom web yang gelap.
Pelaku kejahatan tersebut menawarkan untuk menunjukkan bahwa mereka dapat mendekripsi file yang diacak oleh varian Petya. Namun, mereka gagal memenuhi janji saat diberi contoh untuk diuji.
Previous
Next Post »