Cara Mengatasi Komputer Tidak bisa Booting


Cara Mengatasi Komputer Tidak bisa Booting - Penyebab Tidak bisa Bootingnya Komputer di akibatkan oleh maslah yang beracam-macam, Dari rusaknya Instalan sistem Windows sampai kerusakan terparah yaitu kerusakan Komponen komputer Seperti VGA & RAM. Adapun Ciri-ciri Tidak bisa Booting ke Windows yang dapat kalian ketahui di sini.
  1. Saat kalian menekan Power, Proses berjalan dengan sewajarnya, kemudaian sampai pada Logo Windows Tidak dapat di lanjutkan, Proses tertahan di Logo Windows.
  2. Saat di tekan Power, Proses berjalan dengan menampilkan Logo produk Komputer, Kemudian ada tampilan dengan perintah, dan saat kita tekan perintah tersebut maka tampilan akan kembali lagi terhadap perintah tersebut.
  3. Saat di tekan Power, Proses berjalan dengan biasa, kemudian tampilan berubah menjadi biru atau Blue Screan.
  4. saat di tekan Power, Muncul logo produk, akan tetapi ada pesan jika VGA mengalami Corruputcrop dalam beberapa detik/.
Apa dari 4 ciri tersebut kalian alami saat ini gan, Jika ada maka akan saya berikan Solusi dalam mengatasi permasalahan dengan Ciri-ciri di atas.
  1. Cara mengatasi permasalahan pertama ini adalah dengan melakukan Instal ulang kembali Windows kaian, sebab Windows sedang mengalami Kerusakan Sistem Dengan Sengaja ataupun Tidak sengaja.
  2. Untuk permasalahan kedua ini kita juga bisa melakukan sama dengan cara pertama yaitu melakukan Intalasi ulang Windows, Penyebab umun permasalahan kedua adalah Kerusakan Sistem karena jarangnya komputer Di gunakan.
  3. pada permasalahan Ketiga ini sama saja dengan permasalahan satu dan dua dan kita bisa mengatsinya dengan melakukan Instalasi ulang Windows.
  4. Pada permasalahan empat ini mungkin sedikit Serius, Dimana VGA yang sedang di gunakan mengalami masalah atau kerusakan, Kalian bisa mencoba melepas VGA yang kalian pakai, kemudian Coba Hidupkan Komputer kalian, dan apa bila Proses Booting dapat berjalan dan bisa untuk masuk Windows, maka bisa di pastikan Permasalahan ada Pada VGA kita. sebenarnya VGA tidak 100% rusak, kemungkinan posisi VGA pada Soketnya tidak sejajar sehingga membuat VGA mengalami Masalah, Cobalah untuk mencek kembali letak VGA kalian, Kemudian Coba kembali, Jika permasalahan kembali terjadi , sudah di pastikan VGA kita Rusak dan saatnya Untuk di ganti yang baru. Penyebab Kerusakan pada VGA juga bermarmacam kemungkinan, Dari kenerja VGA yang selalu di kuras hingga dia tidak bisa bangkit lagi, Atau gangguan listrik seperti Padamnya listrik di saat Komputer masih menyala. Jika kalian masih kekeh menginginkan VGA belum benar-benar rusak, Kita bisa melakuakn Instal ulang Windows, Biarkan Kabel Vga tetap tertancap ke layar, Setelah selesai instal ulang coba instal Driver VGA kita, jika Ada pemberitahuan Komputer membutuhkan NET Famworek 4 maka pasanglah Net Famwork tersebut, Niscaya VGA masih bisa di gunakan.
Nah mungkin hanya ini Tips yang bisa saya sampaikan,Semoga apa saja info yang ada di Artikel kali ini dapat bermanfaat untuk Kita semua, dan jangan lupa untuk memberikan Komentar untuk bertanya atau hanya memberikan Konfirmasi bahwa cara di atas dapat berhasil.
Previous
Next Post »