Cara Unistall Software Di Komputer Dengan Benar

Cara Unistall Software Di Komputer Dengan Benar - Kita Pengguna komputer Pasti pernah Mengalami Bongkar Pasang Software alias Pasang kemuadian Unistall. Mungkin banyak faktor yang menyebabkan kita ingin MengUnistall salah satu Software yang terpasang Pada Komputer kita, baik Software mengalami Bug, atau Software terasa tidak Efkstif lagi pada Komputer. Contohnya Saja Software game, Akan tidak ada Faedahnya lagi Pada komputer kita Jika Game tersebut sudah Kita Selesaikan/TAMAT. Lalu bagaimana cara Unistall Software Dengan Benar. Mari Kita Licinkan.

Dalam melakukan Unistall Kita tidak bisa hanya sembarang Unistall, Kita Harus mengikuti proses-proses yang benar suapaya File dari Software yang kita Unistall tidak menjadi sampah. Adapun Cara Unistall Software yang benar:

  1. Hidupkan terlebih dahlu Komputer kalian, Ingat komputer Bukan Setrikaan Gan.
  2. Kemudian Ke Control Panel.
  3. Kemudian Ubah View By Menjadi "Categori".
  4. Cari tulisanya Unistall A Program, Jika sudah kalian temukan Klik Gan.
  5. Maka akan ada Tampilan daftar Software yang melekat pada Komputer kalian, Kemudian Cari Software yang ingin Kalian Unistal.
  6. Jika Sudah kalian temukan Software yang ingin kalian Unistall, Maka Klik 2(dua) Kali pada nama Software yang ingin kalian unistal.
  7. Kemudian Klik Yes jika ada pemberitahuan, Lakukan unistal hingga Selesai.
  8. Jika Sudah selesai, Buka Drive C, Lalu cari Folder Software yang sudah kalian Unistal tadi Di File Program Files/Program Files (x86), Periksa di dua tempat tersebut, Jika ada Folder Software yang kalian unistall Tadi maka Delete Folder tersebut
  9. Selesai.
Terkadang ada Sebuah Software yang sangat menggangu Seperti Software Meleware, Diman ciri-ciri dari Software tersebut bertulisan China, Serta Koputer akan terasa Berat jika Komputer kita terenveksi Malwere tersebut. Dan mungkin Banyak di antara kalian Kesulitan mengunistall Software yang mungkin sudah bisa di kategorikan Virus tersebut. Untuk melakukan unistal terhadap Software Virus tersebut kalian bisa mengikuti cara Di bawah.
  1. Tekan CTRL+ALT+Del.
  2. Kemudian klik Task Manager.
  3. Maka akan ada Daftar Software yang sedang berjalan pada Proses Komputer kalian.
  4. Cari Software yang menggangu tersebut.
  5. Jika Software Virus Iklan dan sebagainya Sudah di temukan Klik kanan, Kemudian pilih Open Location, Dengan Begitu kalian bisa mengetahu di mana Software Virus tersebut Berada, Kebanyakan Software Virus ini berada di tempat yang sulit Untuk di temukan, Dengan Cara ini Kalian Bisa menemukan Lokasi sang Software Virus berada.
  6. Jika sudah terbuka Lokasi dari Software Virus tersebut, Biarkan terlebih dahulu, Kembali lagi ke Task Manager.
  7. Kemudian Klik kanan lagi, pada Software Virus tersebut, lalu klik End Proses/End Task, jika tidak kalian End Task maka Software Virus tersebut tidak bisa kita Delete, Dikarnakan Software trsebut masih berjalan Di proses Komputer kita.
  8. Jika Sudah kalian End Proses Habis semua Software Virus tersebut maka kembali ke Local di mana Lokasi Software tersebut berada, (ingat saat melakukan End Proses di Task manager jelilah mata dalam melihat di karnakan Software Virus seperti itu melakuakn Proses di komputer kita tidak hanya satu, Bisa 2 bahlan lebih).
  9. Kemuadian kembali ke File dimana Lokasi Virus Software berada, Dimana Lokasinya sudah kita ketahui, Kemudian Delete lah Filenya.
  10. Jiak ada pemberitahun tidak bisa di Delete, lakukan Proses unistall di atas untuk menyambung Proses ini.
Sebenarnya banyak cara untuk melakukan Unistal Terhadap Software yang bermasalah ataupun Tidak, Bahan kita bisa mengguankan Sebuah Software untuk membasmi Software, Anehkan Gan ini judulnya Pagar makan pagar. Jiak kita ingin menggunakn Sebuah Software dalam Proses Unistall kita bisa mendownload IOBIT Unistaller yang tersedia Geratis (Klik Di sini Jika Tertarik). Dengan menggunakan Iobit Unistaller kita dapat dengan mudah melakukan Unistal terhadap Software ataupun Driver, Kerenkan gan.
Previous
Next Post »